3.4.09

SIAPA

aku berdiri di depan cermin..
aku melihat seorang diri berdiri di depanku.
aku bertanya,
siapa kah itu?
aku sendiri tidak tau itu siapa
yang berdiri di depan ku,
di cermin itu,
mengikuti gerak-gerik ku.

aku hanya ingin bertanya berkali kali ke semua orang,
siapa aku?
tapi mungkin,
tidak satu pun orang bisa menjawab.
dan mungkin,
jika semua orang bertanya balik kepada ku,
aku pun
tidak bisa menjawab.
karena aku tidak tau siapa diri aku sebenarnya..

aku punya mimpi,
menjadi diriku sendiri,
menjadi bebas.
hanya..
semua orang telah membuatku menjadi orang lain.
menjadi orang lain yang tak 'ku kenal,
karena semua yang aku lakukan itu karena paksaan.
aku selalu mengikuti apa saja yang mereka ingin,
dan aku tak pernah mengungkapkan perasaan aku sebenarnya,
maka itu, aku mengerti mengapa aku tidak bisa menjadi diriku sendiri.
tetap saja,
aku siapa?

by: Detrya

2 comments:

Anonymous said...

akhirannya bingung sendiri????

Anonymous said...

tapi keren sih